Jumat, 27 Februari 2015

TEMAN DI KALA HUJAN KALI INI : ZUPPA SOUP

Selamat sore teman-teman.....Apa kabar? Semoga baik dan sehat selalu ya.....Beberapa minggu yang lalu, sekitar di awal bulan Februari, di Ungaran masih lumayan sering diguyur hujan. Nah, kali ini, saya akan berbagi mengenai teman kami (saya dan pak suami) ketika hujan. kemarin kita sudah bahas mengenai pandan chiffon, kali ini yang lain ya....Jadi ceritanya gini, pas malam minggu, yang rencana tadinya mau makan di luar sekalian "pacaran", pengen nyari mie jowo, akhirnya kami urungkan, karena hujan dan malas keluar. Kita bikin yang anget-anget aja yuk...seperti biasa kita tengok dulu isi kulkas, saya masih punya stock puff pastry. Langsung deh, kepikiran bikin zuppa soup, itu tuh, sup yang ditutup dengan pastry yang menggelembung. Biasanya ini jadi menu favorit pak suami  ketika kondangan selain tengkleng. Well, mari kita sama-sama belajar...ini dia resep zuppa soup :

Bahan-bahannya :
  • Puff pastry (saya beli yang siap pakai)
  • Fillet ayam potong dadu.
  • 2 buah Wortel potong dadu
  • 2 buah Jagung manis pipil
  • 1/2 butir bawang bombay iris tipis
  • 3 siung bawang putih cincang halus
  • Susu evaporated
  • 1 sendok makan terigu
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya
  • air kaldu
  • margarin untuk menumis
  • Keju parut untuk taburan (saya gak pake karena stock-nya habis)
  • 1 kuning telur (untuk olesan)

Sekarang langkah langkahnya :
  1. Panaskan air dan tunggu sampai mendidih. Masukkan ayam dan tunggu hingga ayam matang, saring dan sisihkan kaldunya.
  2. Panaskan margarin, tumis bawang putih cincang sampai harum dan masukkan bawang bombay.
  3. Masukkan wortel, jagung pipil dan terigu, aduk rata dan tunggu terigu terlihat matang.
  4. Masukkan kaldu ayam sedikit demi sedikit. Kemudian masukka ayam, garam, gula pair, merica bubuk dan susu evaporated. Masak hingga meletup-letup.
  5. Tuang ke dalam mangkok tahan panas. 
  6. Oles pinggir mangkok dengan air kemudian tutup dengan pastry.
  7. Saya punya-nya mangkok kayak gini, sebenarnya pengen banget beli ramekin zuppa soup, tapi ...
    Oles dengan kuning telur diatas pastry-nya dan taburi dengan parutan keju (karena stock keju habis, jadi polosan aja hehehe...)
     
    Ini si zuppa siap masuk ruang "sauna"

  8. Oven hingga mengelembung dan kulit pastry-nya terlihat kecoklatan.
     
    Pas ini, keliatan lho soup-nya meletup-letup di dalam sana.
  9. Keluarkan dari oven dan siap dihidangkan.

    Yang satu kurang menggelembung, gak papa lah ya...
    Nah ini zuppa soup yang tadi kita buat. Ayo...!!! Mari kita serbu pak suami....!! Anget-anget ditambah sedikit bubuk merica dan saus. Emmmm... Soup cream-nya yang lembut dan sedikit rasa pedas cukup menghangatkan suasana malam minggu yang dingin. Pas mateng, pas hujannya belum berhenti, langsung deh, libas habis. Okey teman-teman, semoga posting resep kali ini bermanfaat ya...dan saya pamit karena sudah jam pulang kantor, bye...bye...

Kamis, 12 Februari 2015

IMMORTAL LOVE


Tak pernah ku sangka
Aku bisa merasakan cinta sejati
Dan tak pernah benar-benar mencintai
Manusia di bumi ini

Hingga apapun akan ku beri untuk kamu, 
Dan tak kan pernah 
aku meminta Balasan semua, 
 
Tuhan pun tahu jikalau aku
Mencintai dirimu tak musnah oleh waktu
Hingga maut datang menjemputku
Ku tetap menunggu kamu di lain waktu
=======================================================================

=======================================================================

Itulah lirik Immortal love song milik Mahadewa. Ini sebenarnya saya tujukan untuk suami saya. Begitupun aku mas.....Hingga apapun akan kuberikan untuk mu suamiku. Dan tak kan pernah aku meminta balasan atas semuanya...Mencintai dirimu tak lekang oleh waktu, hingga maut datang menjemputku, ku tetap menunggumu di lain waktu.  

Maaf, ini tulisan singkat di hari jumat pagi saat gerimis-gerimis...jadi melow abieess...